SEJARAH SAUCONY

Sejarah Perusahaan

Pabrik pertama perusahaan didirikan pada tahun 1898 di Kutztown, Pennsylvania, di tepi tinggi Saucony Creek. Berlanjut pada tahun 1910, imigran Rusia A.R. Hyde memulai sebuah perusahaan sepatu di Cambridge, Massachusetts, bernama Hyde Athletic Industries.

Selama bertahun-tahun, Hyde menjadi terkenal karena membuat sepatu atletik termasuk merek-merek seperti SpotBilt dan PF Flyers; Hyde Athletic Industries membeli Saucony pada akhir 1960-an, dan memindahkannya ke Cambridge.

Pada akhir tahun 1980-an, ketika Saucony menjadi merek dominan Hyde, nama perusahaan secara resmi diubah dari Hyde Athletic Industries menjadi Saucony. Dan pada tahun 2005 Stride Rite menyelesaikan akuisisi Saucony dan pada tahun 2006.

Pada 2012, Saucony, bersama dengan Keds, Stride Rite, dan Sperry Top-Sider, menjadi bagian dari Wolverine World Wide setelah perjanjian bersama dengan Blum Capital Partners dan Golden Gate Capital.

Asal Usul Logo Saucony

Nama dan logo perusahaan sepatu lari ini tidak lepas dari lokasi pabrik pertama mereka. Pabrik pertama Saucony didirikan pada tahun 1898 di Kutztown, Pennsylvania, di tepi tinggi sungai yang bernama Saucony (yang kemudian menjadi asal mula nama Saucony).

Asal kata Saucony berasal kata “saconk” dari bahasa Leni Lenape, dan orang-orang Delaware, adalah orang pribumi dari Northeastern Woodlands, yang tinggal di Kanada dan Amerika Serikat. Kata “Saconk” sendiri memiliki arti “di mana dua sungai mengalir bersama”.

Hasil gambar untuk saucony logo

Logo Saucony digambarkan untuk mewakili aliran air di sungai, dan batu-batu besar melapisi dasar sungai. Tiga bulatan dalam garis yang mewakili aliran air tersebut merupakan perwakilan dari tiga batu besar yang memang terdapat di sungai Saucony

Sadar bahwa nama Saucony sedikit sulit untuk di lafalkan, kotak sepatu Saucony pernah tertulis tulisan “sock a knee “, yang mewakili pengucapan yang benar dari nama Saucony.

Tentang Brand Saucony

Saucony adalah brand sepatu lari yang lebih tua dari Nike dan Adidas. Didirikan dua tahun setelah Olympic Marathon pertama pada tahun 1896. Dan satu tahun setelah Boston Marathon pertama pada tahun 1897. Saucony sejak awal sudah di ciptakan untuk digunakan berlari.

Pada tahun 1979 dua sepatu lari Saucony dipilih dalam 10 teratas oleh majalah Runner’s World (Hornet terpilih sebagai nilai terbaik) dan pada musim semi berikutnya permintaan untuk produk tersebut telah naik 20 kali lipat. Menjadi awal brand Saucony mulai di kenal di kalangan pelari.

Nama Saucony juga tidak lepas dari nama Rodney Phillip “Rod” Dixon, mantan pelari jarak menengah dan jarak jauh Selandia Baru. Dia memenangkan medali perunggu di 1500 meter di Olimpiade 1972 di Munich, dan pada 1983 memenangkan New York City Marathon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X